Rabu, 17 Februari 2010

Diposting oleh Banda GTR

Tonica Band,Uratan Tangga Nada Dasar

TONICA, itu istilah musik yang berarti bagian-bagian dari tangga nada dasar, yang kemudian dijadikan nama group band. Tonica band beranggotakan 5 orang personil dari Universitas PGRI Palembang Jurusan kesenian.

Band yang terbentuk pada tanggal 27 September 2007, ini mengusung jenis music pop alternatif karena lebih mudah diterima dikalangan masyarakat, diberbagai macam usia, maupun propesi.

“Sebagai Band pop alternativ kami menerapkan unsur aransemen musik berbeda dari band yang lain, dengan harapan karya yang kami sajikan dapat memberi warna baru diIndustri music Indonesia,” kata Banda Junistra yang di temui Beritamusi.com, Rabu (18/11/2009) di markas Tonica Jalan Silabranti Plaju Palembang.

Tonica band beranggotakan Hardimansyah (20) pada vokal, Banda Junistira (20) pada Gitar, Zulid’Han (21) pada keyboard, Nugroho Nad (22) pada Drum dan Agus Fransyah Putra (20) pada Bass.
Sebagai band universitas, banyak acara yang bersifat resmi maupun hiburan telah kami ikuti. “Selain dari pada itu acara di luar juga kami ikuti. Terakhir kami mengikuti Festival Indie yang di adakan di Kambang Iwak (KI) pada pertengahan tahun 2009 ini,” katanya.

Mungkin sudah pernah dengar lagu yang berjudul “Tetap Miliku” ciptaan Zulid Han dan Hardimansyah. Lagu ini PernaH diputar di beberapa radio yang ada di kota Palembang seperti, di Radio Elita FM dan Radio RRI Pro2 FM Palembang.

Menurut Banda, kekompakan dan pengalaman di band ini menjadi bagian dasar dari perjuangan masing – masing personil untuk mencapai impian. “Kami ingin menjadi band yang terkenal menjadi sumber inspirasi, dan kami mengiginkan apa yang kami impikan dapat terwujud.

“Hidup dengan musik adalah bagian nafas kami, sukses dengan musik adalah yang terbaik untuk kami,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar